<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7070662393149963205\x26blogName\x3dLATAR\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://allay-angel.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://allay-angel.blogspot.com/\x26vt\x3d3563206766072546899', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
latar altar pendopo jamuan link
 
 


Anda Pengunjung Ke-

 

Page Rank

 

Sabtu, 14 Juni 2008

OS For AMD Athlon 64

Anda punya komputer Athlon AMD64 ? Mau diapakan tuh barang bagus ? Mubazir kan kalau cuma buat ngetik ;-)

Saya baru saja dapat 3 komputer, drop-dropan dari atasan, jadi ya tinggal disyukuri saja. Setelah dibaca manualnya, baru sadar kalau komputer baru ini prosesornya AMD Athlon 64 bit, namun sistem operasinya masih Windows XP yang 32 bit. Wah ... ndak optimal dong. Ibaratnya pasang mesin Ferarri buat ngangkat body Bemo.

Setelah nyari sana-sini, ini beberapa Sisop yang sepadan buat si AMD 64.
Windows XP 64 bit (http://www.microsoft.com/windowsxp/64bit/default.mspx). Sudah ada lho, tapi masih eXPeriment beneran. Waktu dicoba kadang hung mendadak. Yang lebih nyebelin, banyak driver yang belum tersedia (Sound Blaster, ATI Video Card, NVIDIA Ethernet card).
UBUNTU AMD 64(http://www.ubuntulinux.org/community/teams/amd64). Ubuntu ini distro yang sedang naik daun, dan suka kirim-kirim CD gratis. Kalau pesan langsung ke ubuntu, biasanya bisa minta yang versi AMD 64, selain yang defaut Intel 32. Nah, saya coba yang LIVE CD untuk AMD 64. Kuenceng rek. Terasa bedanya dibanding kalau boot pakai yang versi Intel 32. Namun sama seperti Windows, drivernya terbatas, jadi video dan audio tidak bekerja optimal. Mau dioprek, saya yang kurang familiar pada keluarga Debian.
SLAMD64 (http://www.slamd64.com/). Ini distro husus AMD64 turunan Slackware. Sesudah diinstall dan dicoba, sama seperti Slackware, tampilan dan semuanya masih BASIC. Jadi enak dioprek. Ok, langsung saja kompile kernel baru, driver ATI video, alsa-driver baru yang support SoundBlaster terbaru. KDE di oprek dikit biar lebih caem gaya VL SOHO. Voila ... ini baru pantes jadi tunggangan hacker ;-)
Sementara saya baru sampai situ ngopreknya. Mangga yang pengen nyalip ;-)

Kocil, poster to www.benpinter.net on Dec 2005
Licensed under GNU FDL

posted by Allay @ 13.35  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
 
 
POSTING KEMARIN
POSTING BULA LALU

Allay Logo

Allay angel blog

 

     
 
email