<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7070662393149963205\x26blogName\x3dLATAR\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://allay-angel.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://allay-angel.blogspot.com/\x26vt\x3d3563206766072546899', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
latar altar pendopo jamuan link
 
 


Anda Pengunjung Ke-

 

Page Rank

 

Sabtu, 14 Juni 2008

OS Revolution

Linus Torvalds pun menjelaskan apakah Linux itu.
Untuk mengerti linux anda harus mengerti Operasi Sistem(OS). Sebenarnya kita tidak menggunakan OS, kita menggunakan program. Misi dari OS ialah membantu agar program berjalan diatas hardware. OS hanya menunggu program meminta resource(file, memory, dll). dan Linux adalah Jembatan ke hardware.

Di lanjutkan dengan idea dari Free Software(GNU Project) dengan argumen dan situasi yang ada hingga menjadi Open Source.
Open Source Definisi yang mengerakkan Netscape menbuka source code-nya (baca: Mozilla).
Sampai mengakuan dari Oracle dan Cisco.

Hubungannya Linux Kernel dan GNU project yang di akhirnya Richard Stallman mengatakan seharusnya Linux yang kita kenal sekarang di sebut GNU/Linux. Tapi tampaknya yang kita lihat sekarang tetap menggunakan Linux sebagai trendmark.

Free Software dengan Bisnis. Bagaimana berbisnis di dengan GPL license.
Cerita tentang Cygnus. Cygnus merupakan perusahaan pertama yang mengsupport Free Software.
Juga Tentang sukses dari RetHat dan VALinux.

Perkembangan Linux dari 0.01 ke 2.2 di tahun 1999. Dari idea User Group sampai InstallFesh.
Killer Aplikasi Linux dengan Apache. sampai sanggahan hubungan dengan komunis(?) karena gerakan Open Source merupakan gerakan sosial.

Dan di akhiri kata-kata Richard Stallman yang menarik
"... semua ini adalah sebuah hack yang besar,.. untuk mengubah dunia lebih baik"

posted by Allay @ 13.44  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
 
 
POSTING KEMARIN
POSTING BULA LALU

Allay Logo

Allay angel blog

 

     
 
email